Langsung ke konten utama

Benci dengan Dia? Damai ajalah:)

       Annyeonghaseyo... :) welcome to my blog. Hari ini saya akan posting sesuatu nih, mumpung hari ini free dan si ide muncul begitu saja jadi ada kesempatan buat nulis.

Kalian semua pasti familiar dengan kata "benci". Atau kalian juga pernah membenci sesuatu? Sebenarnya benci itu apa sih? Bagaimana rasa benci itu bisa muncul? Dan apakah itu mempunyai dampak pada kita? 

Benci adalah perasaan tidak suka pada seseorang, sebuah hal, dan sebuah fenomena. Yang akan saya bahas sekarang ini adalah benci kepada seseorang. Kalian pasti pernah kan benci pada seseorang? Jika kita sudah membenci seseorang pasti hal pertama yang terlintas di otak kita tentang doi adalah tentang keburukkannya. Dan, jika kita sudah membenci seseorang pasti kita juga akan membenci apa yang dia lakukan. Padahal, tidak semua yang dilakukannya itu buruk. Mengapa itu bisa terjadi? Karna kita sudah membenci orangnya. Ibaratnya, kita disajikan sebuah makanan yang sangat lezat, tetapi penampilan makanan yang disajikan buruk dan tidak menarik. Apa yang kita lakukan? Memakannya atau melihatnya saja? Mungkin sebagian orang akan kehilangan nafsu makannya. Padahalkan mereka belum mencoba rasa dari makanan itu. Ya seperti benci. Benci hanya melihat dari sisi negatifnya saja. Hanya dari sisi luar orang itu. Padahal tidak semua manusia itu sempurna. Kita, manusia dilahirkan ke bumi memang mempunyai sisi baik dan sisi buruk. 

Benci juga mempunyai dampak loh.. Ya.. misalnya kita jadi sering ngomongin tentang keburukan orang yang kita benci. Semacam gosip lah ya.. dan itu menjurus pada perbuatan dosa. Kita juga, jadi punya musuh. Padahalkan kita itu tidak boleh bermusuhan. Kita juga jadi sulit dalam hal berbagi ilmu. Contoh, kita membenci dia yang orangnya jago matematika. Dan saat itu kita merasa kesulitan dalam mata pelajaran itu. Dan disitulah kita akan merasa bimbang. Apakah saya harus  bertanya padanya? Tidak karna kita sudah membencinya dan Tengsin broo.. Jadi buat apa sih kita benci sama seseorang? Memangnya berguna? Justru perasaan benci itu membuat kita susah sendiri. Jadi damai ajalah ya.. perbanyak temanmu karena mempunyai banyak teman akan membantu kita disaat kita kesusahan.

 

Oke hanya ini yang bisa saya tuangkan dalam postingan pertama saya. Mohon maaf bila banyak kesalahan, saya akan memperbaikinya. Gamsahabnida.. 

Komentar